Kabar Gembira

Kabar Gembira



Pagi hari yang cerah saat ini cocok bagi saya untuk jalan pagi merelaksasi tubuh setelah bangun tidur. Usai jalan pagi dengan menempuh jarak kurang lebih 2 km, saya tiba kembali di rumah dan langsung menuju dapur untuk mengambil dan meneguk segelas air minum. Aktivitas jalan pagi yang sering saya lakukan terlebih di masa pandemi covid-19 seperti saat ini agar stamina terjaga dan daya tahan tubuh selalu kuat melawan serangan virus. Setelah menyegarkan tenggorokan degan segelas air minum, saya menuju kamar mandi dan membersihkan diri.

Sebagai pendidik, tugas mengajar masih harus dilaksanakan dari rumah karena wilayah saya termasuk zona merah. Sambil mempersiapkan diri untuk aktivitas mengajar hari ini, saya sempatkan diri melihat hp. Informasi baru yang ada di hp sangat banyak, maklum akibat data seluler tidak aktif sepanjang sore hingga malam lalu. Notifikasi informasi wa group yang belum dibaca berjumlah empatratusan lebih. 

Saat melihat informasi di wa, mata saya tertuju kepada pesan dari Mas Brian. Kala pesan tersebut disimak, ternyata mas Brian memberitahu saya tentang cover buku "CATATAN HARIAN PENULIS PEMULA" yang sudah selesai didesain oleh penerbit. Sungguh sebuah informasi yang sangat menggembirakan saya. Kabar gembira di pagi hari saat mengawali seluruh aktivitas, menjadi pengalaman yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya. Akhirnya saya pun dapat menulis sebuah buku solo yang diterbitkan oleh penerbit indie.

Sebuah capaian yang didapat dari dukungan tokoh guru bloger Indonesia bapak Wijaya Kusumah, dan juga bantuan mas Brian Prasetyawan. Bersama Omjay saya dimotivasi untuk terus menulis di blog dan membuktikan apa yang terjadi. Dengan mas Brian saya diajari cara membuat blog dan dibantu menerbitkan buku di penerbit indie.

Demikian hasil bimbingan 20 orang narasumber hebat yang sudah membantu saya menelurkan buku solo pertama. Semoga capaian saat ini menjadi pendorong untuk karya-karya berikutnya yang lebih inspiratif, amin.

Komentar

  1. Sebuah motivasi sekaligus inspirasi bagi saya. Hormat KK, senior, ketua MGMP FISIKA KAB. TTS

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

IDE DALAM MENULIS

PENGALAMAN ADALAH INSPIRASI MENULISKU

Berbagi pengalaman Menulis Bersama Cikgu Tere